FPS/Game Test PES 2021 pada Komputer Kentang


Mencari topik konten untuk Channel Youtube memang gampang-gampang susah. Dibilang gampang karena sudah banyak contoh channel yang bisa dijadiin referensi. Dibilang susah karena nggk tau harus mulai darimana. Setelah berpikir sejenak akhirnya Saya memutuskan untuk membuat konten tentang Game Test PES 2021 pada komputer kentang yang saya miliki.


Yak, teman-teman tidak salah baca, Saya memberi julukan komputer “vegathlon” yang saya rakit dengan “PC/Komputer Kentang”. Alasannya tentu saja karena spek yang terbilang rendah dipenghujung tahun 2020 ini. Hal ini diperkuat dengan munculnya keterangan “Bad” dibagian spesifikasi CPU pada aplikasi Setting PES 2021.


Mendapatkan keterangan “Bad” bukan berarti Game PES 2021 tidak bisa dimainkan sama sekali. Processor Athlon 200GE masih dapat memainkan game tersebut namun dengan performa yang terkadang patah-patah atau nge-lag. Bagi teman-teman yang penasaran bagaimana hasil pengujiannya bisa lihat video di bawah ini.



Saya masih penasaran dengan performa dari Athlon 200GE, Saya yakin bahwa processor tersebut masih belum habis ditahun 2020 ini. Saya akan mencoba untuk menambahkan VGA eksternal, semoga saja performanya jadi sedikit membaik karena tidak lagi menggunakan VGA Radeon Vega 3 yang terintegrasi di CPU-nya. Barangkali jika kerja CPU sedikit diringankan akan mengubah performa game menjadi lebih baik lagi. Tunggu video Saya selanjutnya ya ..

Oh iya, Jangan lupa like, share, dan subscribe Channel Youtube Saya ya …

4 thoughts on “FPS/Game Test PES 2021 pada Komputer Kentang”

  1. silent reader

    saya dapat cpu Bad juga, tapi gak bisa main karena muncul pes 2021 stoped working, adakah solusinya?

    1. pes-nya ori apa crack? selama saya nyoba untuk versi crack memang nggk pernah bisa main, kalau versi ori nggk ada masalah

        1. mungkin coba versi ori, mumpung steam lg sale 😁
          Kalo procie masih dalam spek minimal, saya rasa masih bisa jalan walaupun nge-lag

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *